Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Wah, Ternyata Ini Penggunaan Emas Selain untuk Investasi
NEWS

Wah, Ternyata Ini Penggunaan Emas Selain untuk Investasi

06 Jun 2023
Share:

''

Emas adalah jenis logam mulia yang sangat berharga dan populer di kalangan masyarakat. Logam mulia ini memiliki karakteristik nilai yang stabil dan mampu menjaga nilai harta yang Anda miliki. Sehingga, tak mengherankan apabila Emas menjadi salah satu instrumen investasi yang paling digemari untuk jangka panjang. Namun, ternyata Emas tidak hanya bisa digunakan untuk investasi saja. Logam mulia ini ternyata memiliki banyak sekali kegunaan dan dapat dimanfaatkan di berbagai bidang yang membuat permintaan Emas tetap meningkat. Tingginya permintaan (demand) terhadap Emas juga menjadi salah satu faktor perubahan harga Emas setiap harinya. Ingin tahu apa saja penggunaan Emas selain untuk investasi? Simak ulasan lebih lengkap berikut.

Alat Elektronik

Tahukah Sobat Mulia bahwa Emas juga banyak digunakan sebagai salah satu komponen alat elektronik? Emas merupakan salah satu bahan logam yang mampu menghantarkan listrik dengan sangat baik. Beberapa alat elektronik di kehidupan sehari-hari yang menggunakan Emas di dalamnya adalah televisi, prosesor komputer, bahkan kartu SIM HP. Tapi, ada juga beberapa perusahaan yang lebih suka menggunakan material tembaga sebagai pengganti Emas, yang harganya lebih terjangkau.

Perhiasan

Salah satu penggunaan Emas selain untuk investasi yang paling umum adalah pengolahan logam mulia tersebut menjadi perhiasan. Perhiasan Emas dibuat dengan mencampurkan Emas dengan logam-logam lainnya dan dicetak dengan bentuk yang estetik. Tak jarang, tambahan batu permata asli maupun sintetis juga ditambahkan untuk menambah kesan keindahan.

Perhiasan Emas sangat populer di kalangan kaum Hawa yang memang secara naluriah suka untuk mempercantik diri. Perhiasan Emas juga banyak digunakan sebagai maskawin di dalam sebuah acara pernikahan. Selain digunakan sebagai aksesoris, perhiasan Emas juga banyak digunakan sebagai instrumen investasi. Namun, nilai perhiasan sebagai alat investasi berada jauh di bawah nilai Emas batangan murni. Sehingga, perhiasan Emas kurang direkomendasikan digunakan untuk alat investasi.

Material Bangunan

Tahukah Sobat Mulia bahwa Emas memiliki struktur yang sangat kuat, dan bahkan digunakan di dalam dunia konstruksi? Selain itu, Emas murni juga memberikan kesan yang mewah dan elegan pada sebuah bangunan. Penggunaan Emas murni sebagai bahan bangunan juga bukan merupakan hal yang asing. Faktanya, di Indonesia ada beberapa arsitektur bersejarah yang dihias oleh Emas. Salah satunya adalah Tugu Monumen Nasional atau Monas di DKI Jakarta dan Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri di Depok.

Bahan Pembuatan Pesawat

Emas murni ternyata juga banyak digunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan pesawat atau roket luar angkasa buatan NASA. Salah satu sifat Emas adalah ia memiliki kemampuan sebagai konduktor panas yang sangat baik. Emas yang digunakan pada pesawat antariksa dapat membantu mendistribusikan panas saat pesawat bergesekan dengan atmosfer bumi dan mencegah terjadinya ledakan. Emas juga memiliki peranan penting sebagai penghalau radiasi saat pesawat ulak-alik tersebut diluncurkan ke luar angkasa Hal ini membuat Emas menjadi bahan pelapis yang sangat penting pada badan pesawat ulak-alik.

Bahan Produk Perawatan Wajah

Emas murni ternyata juga memiliki manfaat untuk merawat dan meremajakan kulit. Penggunaan Emas murni sudah sangat lazim digunakan di dalam dunia kecantikan. Sobat Mulia juga tidak perlu khawatir, karena produk kecantikan dengan kandungan Emas ini benar-benar aman untuk digunakan. Emas memiliki kandungan yang dapat memicu produksi kolagen pada wajah yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas kulit. Produksi kolagen juga membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan membuat Anda terlihat lebih awet muda.

Itulah ulasan menarik mengenai penggunaan Emas selain untuk investasi. Dengan banyaknya fungsi Emas, tak mengherankan jika angka permintaan logam mulia ini tetap terjaga bahkan selama masa resesi ekonomi. Angka permintaan yang tinggi sudah pasti akan mempengaruhi harga Emas menjadi lebih mahal. Ini bisa dijadikan peluang bagi Anda untuk segera berinvestasi Emas ANTAM LM. Sobat Mulia bisa membeli Emas ANTAM LM dengan kadar 999,9 ini dengan datang langsung ke BELM terdekat. Atau, Sobat Mulia juga dapat mengunjungi Linktree atau situs resmi Logam Mulia untuk melakukan pembelian secara online. Sobat Mulia dapat menghubungi Call Center 0804-1-888-888,layanan pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) 0811-1002-002 (Whatsapp, chat only), atau mengirimkan email ke [email protected] apabila Anda mengalami masalah saat akan bertransaksi Emas ANTAM LM.

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.