Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Ternyata, Ini Manfaat Emas Dalam Kehidupan
NEWS

Ternyata, Ini Manfaat Emas Dalam Kehidupan

18 Jul 2023
Share:

''

Emas merupakan logam mulia yang sudah tak asing di telinga masyarakat luas. Dari dulu hingga sekarang, Emas bahkan menjadi salah satu simbol kekayaan seseorang. Tidak hanya memiliki nilai kemewahan, ternyata logam mulia ini juga memiliki banyak manfaat di berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari. Ingin tahu apa saja manfaat Emas yang mungkin tidak Anda ketahui? Yuk, simak ulasannya berikut.

Manfaat Emas dalam Bidang Ekonomi

Salah satu manfaat emas yang paling umum diketahui adalah di bidang ekonomi. Sejak zaman dahulu Emas digunakan menjadi alat barter/tukar yang sangat bernilai dan berharga. Dalam dunia perdagangan saat masa kerajaan pun, Emas dicetak ke dalam bentuk uang dan digunakan untuk transaksi aktivitas jual-beli. Ini menjadi bukti bahwa nilai Emas pada masa itu juga sangat tinggi dan bernilai.

Di dunia modern, Emas memang sudah tidak lagi digunakan sebagai alat tukar. Namun, logam mulia ini kini banyak digunakan sebagai alat untuk menjaga nilai harta/safe haven. Emas memang memiliki nilai yang cukup lebih stabil dibandingkan dengan mata uang. Selain itu, nilai Emas juga cenderung meningkat seiring waktu, tentunya sangat berbeda dengan mata uang yang condong mengalami devaluasi atau penurunan nilai.

Salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan nilai Emas adalah adanya inflasi keuangan. Sehingga, tak heran jika banyak kalangan yang menggunakan Emas sebagai safe haven sebagai sarana protective aset selama masa resesi berlangsung. Negara pun menggunakan Emas sebagai cadangan devisa untuk mempertahankan kas negara saat terjadi resesi atau situasi darurat ekonomi.

Selain itu, bagi pelaku investasi pemula, berinvestasi Emas juga bisa jadi pilihan terbaik. Investasi Emas memiliki risiko yang sangat kecil. Walaupun ada risiko Emas palsu, risiko tersebut bisa diminimalisir apabila Sobat Mulia membeli Emas langsung ke BELM terdekat, atau melalui situs resmi website www.logammulia.com. Investasi Emas juga sangat ideal bagi Sobat Mulia yang memiliki target jangka panjang dalam kurun waktu 3-10 tahun. Sebelum membeli atau melakukan buyback Emas, disarankan Sobat Mulia untuk update perkembangan harga Emas hari ini terlebih dulu.

Manfaat Emas dalam Bidang Industri

Tidak hanya dari segi ekonomi, manfaat Emas juga bisa terlihat di bidang industri. Tanpa kita sadari, ada banyak sekali bidang industri yang menggunakan Emas sebagai material pokok. Sebagai contoh adalah bidang industri pembuatan alat-alat elektronik. Emas merupakan logam yang mampu menghantarkan listrik dengan sangat baik. Sehingga, Emas banyak digunakan sebagai salah satu komponen dari berbagai peralatan elektronik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Emas juga bersifat anti korosi dan mampu memantulkan radiasi dengan baik. Sehingga, logam mulia ini banyak digunakan sebagai komponen pesawat antariksa maupun pelindung helm astronot.

Manfaat Emas dalam Bidang Kecantikan

Tahukah Sobat Mulia bahwa Emas ternyata juga banyak ditemukan di dalam produk-produk kecantikan. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan produk sabun wajah kekinian yang mencantumkan Emas murni sebagai salah satu komposisinya. Selain sabun muka, produk-produk kecantikan seperti lipstik, serum wajah, dan pelembap juga menggunakan Emas.

Ternyata, Emas memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit. Logam mulia ini mampu mendorong produksi kolagen, yaitu zat yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit sekaligus menunda tanda-tanda penuaan dini. Emas juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan sel-sel kulit mati, melancarkan sirkulasi peredaran darah, dan membuat rona kulit menjadi lebih cerah.

Ternyata, ada banyak sekali manfaat Emas dalam kehidupan sehari-hari. Jadi tunggu apalagi, kamu bisa juga merasakan manfaat emas untuk membantu kamu mewujudkan impian pada masa depan, salahnya satu nya membeli Emas ANTAM LM ya. Apabila Sobat Mulia ingin berinvestasi Emas ANTAM LM bisa langsung mengunjungi BELM yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia. Atau bisa juga mengunjungi situs resmi Logam Mulia. Apabila Sobat Mulia membutuhkan informasi lebih lengkap seputar ANTAM LM bisa langsung menghubungi nomor Call Center di nomor 0804-1-888-888 serta bisa menghubungi WA Layanan Pelanggan ALMIRA di 0811-1002-002 (only chat)  Selain itu, Sobat Mulia juga bisa mengirimkan email ke [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.