Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Kenali Perbedaan Emas ANTAM Klasik dan Emas ANTAM LM CertiCard
NEWS

Kenali Perbedaan Emas ANTAM Klasik dan Emas ANTAM LM CertiCard

10 Feb 2023
Share:

''

PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia merupakan market leader logam mulia di Indonesia. Produk Emas ANTAM LM yang diluncurkan oleh perusahaan ini menjadi instrumen investasi sejuta umat. Apalagi, Emas ANTAM LM memiliki kandungan kadar Emas sebesar 999.9% dan sudah memperoleh akreditasi dari LBMA atau London Bullion Market Association. Terdapat 2 jenis produk Emas batangan ANTAM LM yang cukup populer di kalangan masyarakat luas, yaitu Emas ANTAM LM klasik dan Emas ANTAM LM terbaru berteknologi CertiCard. Apa saja perbedaan Emas ANTAM klasik dan Emas berteknologi CertiCard? Yuk, mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Tahun Produksi

Salah satu perbedaan Emas ANTAM LM klasik dan Emas ANTAM LM CertiCard bisa dilihat dari segi tahun produksi. Emas ANTAM LM  adalah produk Emas batangan dari PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia yang diproduksi sebelum tahun 2018. Sedangkan, Emas ANTAM LM CertiCard diproduksi sejak pertengahan tahun 2018 hingga saat ini. Bisa dikatakan, keberadaan Emas ANTAM LM CertiCard ini menggantikan Emas ANTAM LM klasik. Karena, sejak saat itu, PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia sudah tidak lagi memproduksi produk Emas batangan klasik ini.

Model Kemasan

Dari segi kemasan, produk Emas ANTAM LM CertiCard jauh lebih terlindungi dibandingkan dengan produk Emas ANTAM LM klasik. Kemasan dari Emas ANTAM LM klasik masih dalam plastik mika tebal yang membungkus produk Emas beserta sertifikatnya. Anda masih bisa memegang Emas ANTAM LM klasik tanpa mengalami kesulitan. Sedangkan, produk Emas ANTAM LM CertiCard memiliki kemasan yang tersegel rapat demi terjaminnya keaslian produk.

Sertifikat Keaslian

Perbedaan antara Emas ANTAM LM klasik dengan Emas ANTAM LM CertiCard juga bisa dilihat dari segi sertifikat keaslian. Pada produk Emas ANTAM LM klasik, sertifikat nya masih berupa kertas khusus security paper yang dicetak terpisah dan dikemas bersama dengan Emas yang dimasukan dalam plastik mika tebal. Biasanya, untuk mengecek keaslian sertifikat Emas ANTAM LM klasik ini, Anda harus menggunakan alat sinar UV atau membawanya langsung ke Butik Emas LM.

Sedangkan, sertifikat keaslian Emas ANTAM LM CertiCard sudah lebih canggih. Sertifikat sudah dicetak dalam bentuk QR Code, atau yang juga dikenal dengan sebutan CertiCode dan disematkan pada CertiCard. Kode CertiCode ini sangat unik dan hampir mustahil untuk dipalsukan. Untuk mengecek keaslian sertifikat Emas ini bisa dilakukan dengan memindai CertiCode tersebut menggunakan aplikasi CertiEye. Aplikasi CertiEye ini bisa Anda download secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.Bagi Sobat Mulia yang ingin melakukan buyback Emas ANTAM LM klasik jangan risau dengan nilai harga buybacknya, karena penjualan kembali ke BELM kami, tidak ada perbedaan nilai harga buyback Emas ANTAM LM Klasik dengan Emas ANTAM LM CertiCard sehingga akan tetap sama mengikuti harga buyback terupdate yang ditetapkan..

Itulah beberapa perbedaan Emas ANTAM klasik dan Emas ANTAM LM CertiCard. Sobat Mulia bisa memperoleh produk Emas ANTAM LM CertiCard ini dengan datang langsung ke Butik Emas LM terdekat. Atau, Anda juga bisa melakukan pembelian secara online melalui linktree Logam Mulia dan situs resmi www.logammulia.com/id. Selain itu, lewat situs resmi Logam Mulia, Anda juga bisa memantau perkembangan harga Emas yang diperbaharui setiap hari. Untuk mengajukan keluhan atau pengaduan lainnya, tersedia layanan Call Center 0804-1-888-888. Anda juga dapat melayangkan email ke [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.