Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Bagaimana Cara Menghindari Investasi Bodong? Simak di Sini
NEWS

Bagaimana Cara Menghindari Investasi Bodong? Simak di Sini

21 Mar 2023
Share:

''

Investasi Emas memang menjadi salah satu topik yang sangat digemari. Logam mulia ini memang menawarkan berbagai macam kelebihan. Selain memiliki nilai yang stabil dan cenderung meningkat, investasi Emas juga merupakan tipe investasi resiko rendah atau low risk. Salah satunya adalah resiko penipuan atau investasi Emas bodong. Bagaimanakah cara menghindari investasi bodong? Yuk, simak ulasannya berikut.

Memahami Keunggulan dan Kekurangan Investasi Emas

Salah satu cara menghindari investasi bodong dalam bentuk investasi Emas adalah dengan mencari tahu lebih detail mengenai investasi tersebut. Kebanyakan orang terbuai dengan janji bahwa berinvestasi Emas dapat memberikan keuntungan finansial dalam jangka waktu yang singkat. Walaupun Emas memang menjadi instrumen investasi minim resiko, namun keuntungan yang diperoleh tidak bisa didapatkan dalam waktu instan.

Walaupun nilai Emas terus meningkat dari waktu ke waktu, namun peningkatan nilai tersebut biasanya berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Terdapat selisih antara nilai buyback dan nilai pembelian awal yang wajib dipertimbangkan selain melihat perkembangan harga Emas setiap hari. Selisih nilai tersebut baru bisa terlampaui minimal dalam jangka waktu 3-10 tahun. Di dalam rentang waktu itulah Sobat Mulia baru bisa memperoleh keuntungan dari investasi Emas. Sehingga, sebaiknya jangan percaya seandainya ada pihak yang menjanjikan investasi Emas dengan keuntungan berlipat dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Membeli Emas Hanya di Tempat yang Terjamin

Apabila Anda ingin berinvestasi Emas, pastikan bahwa produk Emas yang dibeli benar-benar asli. Oleh karena itu, belilah Emas untuk investasi hanya di tempat-tempat yang terpercaya. Misalnya, Anda ingin mulai berinvestasi Emas ANTAM LM. Sobat Mulia bisa membeli produk Emas ANTAM LM dengan mendatangi langsung Butik Emas LM (BELM) terdekat di kota Anda. BELM ANTAM ini tersebar di 11 kota besar yang ada di Indonesia, Sobat Mulia dapat mengakses pada link lokasi BELM untuk mengetahui Jam Operasional masing-masing Butik ANTAM LM.  

Atau, Anda juga bisa melakukan pembelian Emas ANTAM LM secara online via website logammulia.com, baik melalui Whatsapp maupun aplikasi e-commerce yang bisa diakses melalui tautan Linktree Logam Mulia. Jangan langsung percaya apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia. Nomor Whatsapp resmi dari perusahaan tersebut terdapat pada linktree. Membeli Emas di pihak-pihak yang tidak resmi dapat mengakibatkan kerugian pada Anda. Misalnya, produk Emas ANTAM LM yang Anda beli ternyata palsu. Atau, oknum tersebut membawa kabur uang yang sudah ditransfer tanpa mengirimkan Emas yang sudah dibeli.

Cari Tahu Lebih Dalam Mengenai Detail Variasi Produk dan Harganya

Oknum penipu Emas seringkali memanfaatkan ketidaktahuan target mereka mengenai produk-produk Emas untuk investasi. Apabila Anda ingin berinvestasi Emas ANTAM LM, ada baiknya untuk mencari tahu lebih detail terlebih dahulu mengenai berbagai produk Emas ANTAM LM beserta harganya. PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia memiliki beberapa jenis produk Emas, yaitu Emas batangan, Emas batik series, gift series, Liontin batik, dan lain sebagainya. Masing-masing produk memiliki harga yang sangat beragam dan tergantung dari kadar Emas dan beratnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai detail produk dan harga produk Emas ANTAM LM, Sobat Mulia bisa mengunjungi tautan situs resmi Logam Mulia, yaitu di https://logammulia.com/id.

Semoga dengan adanya ulasan cara menghindari investasi bodong di atas, Sobat Mulia bisa berinvestasi Emas dengan aman dan nyaman. Apabila Sobat Mulia mengalami kesulitan atau masalah dalam hal pembelian Emas ANTAM LM melalui gerai resmi, Anda bisa mengajukannya pertanyaan melalui Call Center 0804-1-888-888, mengirimkan email ke alamat [email protected] dan Layanan Pelanggan ALMIRA (ANTAM LM Virtual Assistant) di nomor 0811-1002-002 (only chat) atau mengirimkan email ke [email protected].

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.