Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Untung Mana, Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?
EDUKASI

Untung Mana, Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?

14 May 2019
Share:

Jika menurut Anda sendiri, kira – kira untung mana nih antara invetasi emas perhiasan dengan emas batangan? Untuk mengetahui jawabannya, Anda harus banget simak ulasan berikut ini sampai selesai!

Oh iya, buat Anda nih yang nantinya tertarik untuk berinvestasi emas batangan dan mencari tempat yang menyediakan emas batangan murni dan terjamin keasliannya, Anda bisa kunjungi situs logammulia.com. Buruan kunjungi logammulia.com untuk dapatkan emas batangannya!

Kembali ke pokok pembahasan di awal, memang sudah menjadi rahasia publik jika emas menjadi salah satu bentuk investasi paling populer dan diminati oleh semua kalangan masyarakat. Harganya yang stabil dan cenderung alami peningkatkan dari tahun ke tahun, sehingga tidak heran jika banyak orang tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk emas. Emas seolah – olah menjadi pesona tersendiri di dunia investasi. 

Untuk Anda nih yang juga tertarik dan berkeinginan untuk investasi dalam bentuk emas, maka Anda tentu saja paham dan mengerti betul bahwasannya investasi ini lazimnya dilakukan dalam bentuk emas perhiasan maupun emas batangan. Keduanya tentu punya karakteristik dan keunggulan masing – masing, dimana Anda bisa pilih jenis emas mana yang paling tepat untuk investasi. Pemilihan jenis emas untuk investasi ini nanti akan mempengaruhi nilai dari investasi yang akan Anda lakukan. Oleh sebab itu penting sekali bagi Anda semua untuk mempertimbangkan dengan baik sejak awal, sehingga investasi yang Anda lakukan bisa berhasil dan Anda pun juga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

Untung Mana, Investasi Emas Perhiasan atau Emas Batangan?

Ketahui tujuan dari investasi yang Anda lakukan

Untuk mengetahui besar keuntungan yang didapatkan antara investasi emas perhiasan dengan emas batangan pertama adalah dengan mengetahui tujuan dari investasi yang Anda lakukan. Sangat disarankan sekali agar Anda tidak salah pilih, hingga akhirnya tidak mendapatkan keuntungan maksimal di masa akan datang.

Apabila tujuan dari investasi yang Anda lakukan dalam jangka waktu cukup panjang, maka sangat disarankan sekali agar Anda melakukan investasi dalam bentuk emas batangan. Kenapa demikian? Emas dalam bentuk ini nanti akan memiliki nilai jual lebih stabil dibandingkan dengan emas perhiasan. Anda bisa saja keluarkan sejumlah biaya pembuatan yang tak sedikit, alias banyak sekali untuk sebuah perhiasan emas yang bentuknya rumit, tetapi pada saat Anda akan menjualnya kembali, tentunya biaya yang sudah Anda keluarkan untuk membentuk perhiasan tersebut tidak akan dihitung.

Cek harga di pasaran

Sangat disarankan sekali agar Anda mencermati harga emas terbaru di pasaran pada saat Anda memang tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk logam mulia ini. Apabila harga emas terkini memang sedang tidak stabil dan cenderung naik – turun selama beberapa pekan terakhir, sebaiknya tunda dulu untuk melakukan investasi tersebut. Disaran agar Anda tidak berinvestasi dalam bentuk emas pada saat harga emas melonjak tinggi, sebab yang demikian ini juga akan beresiko menimbulkan kerugian di masa akan datang, terutama apabila harga emas turun di pasaran.

Pastikan membeli di tempat yang aman dan terpercaya

Ini tentu saja jadi hal paling penting untuk dipertimbangkan pada saat akan melakukan investasi emas perhiasan atau emas batangan. Jangan sampai membeli emas yang palsu, atau memiliki kadar yang tidak sesuai harga. Makanya, Anda harus membeli emas di toko emas terpercaya seperti logammulia.com.

Emas batangan

Ya, seperti yang sudah kami singgung dalam artikel ini, bahwa emas batangan pada dasarnya sering sekali dijadikan sebagai investasi paling banyak dipilih sampai sekarang. Yang demikian tersebut tentu bisa Anda jadikan sebagai salah satu pertimbangan tersendiri untuk berinvestasi nantinya. Emas batangan dianggap sebagai bentuk investasi paling ideal dilakukan dalam kurun waktu lama karena harga jual emas batangan terbilang tinggi dan stabil.

Tidak hanya itu saja, kemurnian dari emas batangan ini ternyata jauh lebih terjamin. Sebab, tiap pembelian dilakukan akan disertai dengan sertifikat yang di dalamnya mencakup ukuran, berat, dan tingkat kadarnya. Dan hal tersebut tentu saja bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan pembelian melalui situs logammulia.com. Yang demikian ini tentu saja jadi bahan pertimbangan tersendiri bagi Anda dalam memilih investasi tersebut, karena sejumlah uang yang nantinya Anda keluarkan akan lebih terjamin dan Anda pun bisa berinvestasi dengan rasa aman serta nyaman.

Emas perhiasan

Kami yakin, Anda dan orang lain di luar sana tentu suka perhiasan, terutama kaum wanita. Sehingga yang demikian ini menjadi salah satu alasan kenapa ada banyak orang yang juga suka investasi emas dalam bentuk perhiasan. Selain berinvestasi, perhiasan emas ini juga bisa digunakan sebagai aksesoris yang bisa menambah nilai penampilan seseorang. Emas perhiasan punya nilai yang lebih tinggi dibandingkan emas batangan, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai perhiasan dalam menunjang penampilan seseorang.

Perhiasan emas ini bahkan lebih mudah didapatkan dibandingkan dengan emas batangan. Ada banyak sekali toko emas yang jual emas dalam bentuk perhiasan, tidak hanya di perkotaan besar, tetapi juga bisa ditemukan dengan mudah dihampir seluruh wilayah kecapatan. Investasi dalam bentuk emas perhiasan tersebut bahkan masih cukup banyak dilakukan sampai saat ini, walaupun hal ini bisa saja tidak memberikan untung maksimal.

Emas dalam bentuk perhiasan ini juga akan dikenai sejumah biaya pembuatan yang bisa dibilang cukup besar sekali. Tak tanggung – tanggung, jumlah biaya dari pembuatan emas perhiasan tersebut berkisar antara 15% - 20% dari nilai emas itu sendiri. Dan tentu saja biaya pembuatan ini tidak akan dihitung pada saat Anda akan menjualnya kembali. Itu berarti, toko perhiasan akan membayarkan sejumlah uang sesuai dengan nilai emas pada perhiasan tersebut, dimana hal inilah yang pada akhirnya membuat Anda kehilangan sejumlah uang yang telah Anda bayarkan sebagai biaya pembuatan emas perhiasan yang sudah Anda beli.

Makanya penting sekali untuk mempertimbangkan dengan baik jenis perhiasan yang tak terlalu rumit, karena semakin rumit sebuah perhiasan maka akan semakin tinggi pula biaya pembuatannya. Jangan sampai nantinya Anda harus bayar sejumlah biaya pembuatan yang mahal, sementara itu beberapa bulan kemudian Anda menjualnya kembali dengan harga jauh lebih rendah dari harga beli emas perhiasan tersebut.

Menyesuaikan dengan tujuan berinvestasi

Bahkan sampai sekarang, investasi dalam bentuk emas ini masih dijadikan sebagai salah satu bentuk investasi paling banyak dipilih. Baik itu investasi dalam bentuk emas perhiasan maupun emas batangan, keduanya tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing – masing. Makanya penting bagi Anda untuk menyesuaikan dengan tujuan investasi, sehingga manfaat berinvestasi tersebut bisa lebih maksimal lagi di masa akan datang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang investasi emas perhiasan atau emas batangan. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.