Tutup Menu

Hello!

Apa yang ingin Anda cari?

Bagaimana Cara Memilih Emas Batangan untuk Investasi?
NEWS

Bagaimana Cara Memilih Emas Batangan untuk Investasi?

17 Jul 2023
Share:

''

Banyak sekali macam jenis Emas, dari yang Emas perhiasan hingga Emas Batangan. Emas merupakan logam mulia yang dikenal sebagai instrumen investasi yang dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Hingga saat ini masih banyak orang yang membeli perhiasan Emas selain untuk investasi juga ada untuk diperlihatkan, terutama kaum hawa ya sob hehe. Namun, apabila Sobat Mulia ingin mendapatkan imbal hasil yang lebih besar, pilihan Emas batangan justru lebih direkomendasikan. Tingkat kemurnian Emas batangan murni mencapai hingga 999.9%. Berbeda dengan perhiasan Emas yang sudah pasti memiliki kadar Emas lebih variatif dan cenderung tidak murni, karena sudah bercampur dengan logam mulia lainnya. Lalu, Sobat Mulia pasti penasaran bagaimana cara memilih emas batangan untuk kebutuhan investasi? Simak ulasan tips berikut ini ya….

Tetapkan Tujuan Investasi Emas

Sebelum Sobat Mulia memutuskan untuk membeli Emas batangan, alangkah lebih baik untuk menetapkan terlebih dulu tujuan awalnya sehingga akan lebih terarah tujuan pembelian komoditas logam mulia emas ini. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan hasil investasi yang maksimal, Sobat Mulia dianjurkan untuk menyimpan Emas batangan tersebut dengan range waktu minimal 3 – 10 tahun atau bahkan lebih. Karena walaupun Emas akan mengalami peningkatan nilai dari tahun ke tahun, pergerakan nilai tersebut tergolong lambat.

Ditambah lagi dengan adanya angka spread atau selisih harga beli dan buyback Emas yang lumayan tinggi. Akibatnya harga buyback Emas akan ada selisih dengan harga beli. Sobat Mulia baru bisa memperoleh keuntungan dari investasi Emas apabila angka spread atau selisih antara harga beli Emas pertama kali dengan buyback Emas sudah mencapai di nilai yang tinggi ketika pertama kali melakukan pembelian. Inilah yang membuat Emas lebih direkomendasikan untuk tujuan jangka menengah maupun berjangka panjang yang diperuntukan untuk kebutuhan seperti tabungan pensiun, tabungan pendidikan anak dan sebagainya.

Tentukan Ukuran Emas Batangan yang Ingin Dibeli

Selanjutnya, Sobat Mulia perlu menentukan ukuran Emas yang ingin dibeli. Emas batangan ANTAM LM hadir dengan berbagai macam varian gramasi. Salah satu produk Emas batangan ANTAM LM yang paling populer adalah Emas dengan variasi berat mulai dari 0.5 gram hingga 1000 gram. Seluruh produk Emas ANTAM LM memiliki kadar Emas 999.9% dan sudah dijamin dengan akreditasi dari LBMA (London Bullion Market Association).

Khusus untuk produk Emas batangan 0.5 gram – 100 gram hadir dengan bentuk yang compact sehingga mempermudah penyimpanan. Emas batangan ini juga memiliki kemasan baru yang menggunakan teknologi CertiCard. CertiCard ini tersematkan pada bagian kemasan pembungkus Emas yang bisa membantu Sobat Mulia untuk mengecek keaslian produk Emas tersebut. Caranya, cukup pindai QR Code dengan menggunakan aplikasi CertiEye.

Membeli Emas di Tempat yang Tepercaya

Tidak hanya perhiasan Emas, bahkan Emas batangan pun tidak luput dari resiko pemalsuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab melihat masih banyak potensi masyarakat yang belum melek emas. Emas palsu pada umumnya ditawarkan dengan harga yang lebih cenderung murah atau diluar harga pasaran. Namun, tentu saja hal tersebut juga berbanding lurus dengan kadar Emas yang ada di dalamnya. Emas palsu umumnya hanya memiliki kadar Emas yang sangat sedikit dan justru didominasi oleh campuran logam lainnya. Apabila Sobat Mulia melakukan buyback sudah pasti harga dari Emas tersebut juga sangat rendah. Bahkan, besar kemungkinan tidak ada yang mau membeli Emas tersebut.

Oleh karena itu, pastikan Sobat Mulia membeli Emas ANTAM LM di tempat yang sudah pasti tepercaya. Saat ini, Anda sudah bisa mengunjungi Butik Emas ANTAM LM yang tersebar di 12 kota besar yang ada di Indonesia. Apabila kota Sobat Mulia berada di luar jangkauan BELM, tidak perlu resah! Karena, pembelian Emas ANTAM LM juga bisa dilakukan secara online melalui website resmi www.logammulia.com. Tentunya, Sobat Mulia juga tidak perlu khawatir, karena produk ANTAM LM sudah terjamin kualitas mutu dan keasliannya.

Demikianlah beberapa tips membeli emas batangan yang penting untuk diketahui. Apabila Sobat Mulia membutuhkan informasi seputar ANTAM Logam Mulia maka bisa langsung menghubungi Call Center di nomor 0804-1-888-888. Selain itu, layanan bantuan pelanggan ANTAM LM juga bisa dijangkau dengan mengirimkan email ke [email protected]. Selain itu, bagi Sobat Mulia yang menggunakan Whatsapp juga bisa menghubungi asisten virtual ALMIRA melalui nomor 0811-1002-002 (chat only). 

Berita dan Promo

Semua informasi terkini, kegiatan, promo dan penawaran menarik lainnya dari ANTAM Logam Mulia.